10 PENEMUAN Yang Paling Populer Sepanjang Masa

Sirajuddin Abbas

1. "Telepon"
Telepon adalah alat yang mengkonversi suara dan suara menjadi sinyal arus listrik untuk transmisi melalui kawat ke lokasi yang berbeda, di mana telepon penerima menangkap arus listrik tersebut dan diconvert utk bisa didengar oleh penerima telpon. Pada 1875, Alexander Graham Bell membangun telepon pertama yang berhasil mengkirimkan suara manusia lewat elektrik.

2. Komputer
Ada beberapa tonggak penting dalam sejarah komputer, dimulai dengan 1936, ketika Konrad Zuse membangun komputer pertama yg bebas bisa diprogram sendiri.

3. Televisi
Pada tahun 1884, Paul Nipkow mengirim gambar melalui kabel dengan menggunakan teknologi rotating disk logam dengan resolusi 18 baris. Televisi kemudian berkembang dengan dua cara, mekanis berdasarkan Nipkow yg mengunakan disk berputas, dan elektronik berdasarkan sinar katoda tabung. Amerika Charles Jenkins dan orang Skotlandia John Baird mengikuti model mekanik sedangkan Philo Farnsworth, bekerja secara independen di San Francisco, dan Rusia Vladimir emigran Zworkin, Westinghouse untuk bekerja dan kemudian RCA, melanjutkan yang model elektronik.

4. Mobil
Di 1769, kendaraan pertama yg maju bergerak sendiri di jalan ditemukan oleh montir Perancis, Nicolas Joseph Cugnot, yang menggunakan tenaga uap mesin. Dalam 1885, Karl Benz merancang dan membangun pertama otomotif yg praktis dan menggunakan sebuah mesin internal-combustion . di 1885, Gottlieb Daimler mengambil sebuah mesin pembakaran internal langkah selanjutnya dan mematenkan yang diakui sebagai prototipe dari mesin yang modern bensin dan kemudian membangun kendaraan bermotor roda empat pertama didunia.

5. The Cotton Gin
Eli Whitney paten yang cottong gin pada 14 Maret 1794. The cotton gin is a machine that separates seeds, hulls and other unwanted materials from cotton after it has been picked. Cotton gin adalah alata yang merupakan mesin untuk memisahkan biji-bijian, dan lainnya yang tidak diinginkan hulls untuk menghasilkan bahan katun.

6. Kamera
Di 1814, Yusuf Nicphore Nipce menciptakan foto pertama gambar dengan kamera obscura, namun gambar diperlukan delapan jam terang eksposur dan lama kelamaan photonya menghilang. Louis-Jacques- Mand� Daguerre adalah dianggap sebagai penemu pertama yang praktis dalam proses fotografi 1837.

7. Mesin uap
Thomas Savery militer Inggris adalah seorang insinyur dan penemu yang mematenkan mesin uap crude pertama pada 1698. Thomas Newcomen invented the atmospheric mesin uap di 1712. James Watt Newcomen meningkatkan desain dan invented apa yang dianggap modern mesin uap pertama di 1765.

8. Mesin Jahit
Yang pertama menemukan mesin jahit fungsional adalah penjahit Perancis, Barthlemy Thimonnier, pada 1830. Dalam 1834, Walter Hunt Amerika yg membangun pertama (agak) berhasil mesin jahit. Elias Howe yang mematenkan mesin jahit pertama lockstitch di 1846. Isaac Singer yang invented gerakan atas dan bawah mekanisme. Di 1857, James Gibbs mematenkan rantai-stitch- thread tunggal mesin jahit pertama. Helen Augusta Blanchard memateni mesin jahit pertama zig-zag jahitan di 1873.

9. Lampu Pijar
Bertentangan dengan kepercayaan, Thomas Alva Edison tidak "invent" lampu bohlam, tetapi ia memperbaiki gagasan 50 tahun terdahulu. Dalam 1809, Humphry Davy, seorang ahli kimia Inggris, invented pertama lampu listrik. Dalam 1878, Sir Joseph Wilson Swan, seorang ahli fisika Inggris, adalah orang pertama yang menemukan yang praktis dan kekal lagi-eclectic lightbulb (13,5 jam) dengan kawat pijar serat karbon. Dalam 1879, Thomas Alva Edison invented karbon sebuah kawat halus yang dibakar untuk empat puluh hari.

10. Penisilin
Penisilin yang ditemukan oleh Alexander Fleming pada 1928. Andrew Moyer paten metode pertama dari industri produksi penisilin di 1948.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Post a Comment